by

Kodim 1418/Mamuju Salur 3,56 Ton Beras dan 300 Dus Mie Instan Bagi Korban Gempa

Kodim 1418/Mamuju Salur 3,56 T
Mamuju Lapsus.id.– Personil kodim 1418 mamuju kembali menyalurkan bantuan logistik bagi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (22/01/21)

Kali ini bantuannya 3,56 ton beras, 300 dus mie instan, 10 dus biskuit, dan 6 karung pakaian. Penyalurannya terlaksana di Aula Makodim 1418/Mamuju, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kab.Mamuju.

Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengatakan, satuan kita ini akan terus memasifkan kinerja untuk menangani dampak dan korban gempa. Salah satunya melalui pendistribusian logistik bagi warga terdampak, Baik dalam kota, hingga ke pelosok-pelosok desa,” ujar Kolonel Inf Tri Aji Sartono.

Mekanisme penyalurannya sangat mudah. Warga hanya perlu datang ke Makodim 1418 Mamuju untuk menerima bantuan. Prajurit TNI sudah mengantongi data mereka. Data itu diambil dari personel Babinsa yang sudah melakukan updating data warga. “Itu untuk memastikan bantuan tepat guna dan tepat sasaran,” sebutnya.

Kolonel Inf Tri Aji Sartono melanjutkan, personel Babinsa akan mengawal distribusinya. Itu guna memastikan bantuan tersebut benar-benar tersalur hingga ke pelosok desa.

“Akan dikawal oleh para Babinsa melalui jalur darat, karna mereka yang mengetahui kondisi wilayah mereka,” sebut Kolonel Tri Aji Sartono.

Beliau juga menegaskan, prajurit Kodim 1418 Mamuju akan terus berupaya sekuat tenaga untuk membantu korban. Baik yang berada di dalam kota, maupun yang ada di wilayah pedesaan.

“Kami akan semaksimal mungkin membantu masyarakat terdampak bencana ini,” pungkasnya.

(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed