by

Mau Cepat Hafal Al-Qur’an, Silahkan Daftar di Yayasan Alimun Bidzatissudur

Lapsus.id-Mamuju-Pada minggu 15 Maret 2020 Yayasan Alimun Bidzatissudur yang beralamat di desa Pure’ Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju punya gebrakan tersendiri dalam menyambut bulan suci ramadhan 1441 hijriyah.

Ketua Yayasan Alimun Bidzatissudur Sulawesi Barat Rapi Hamdi Nur, S.Pd.M.Pd melalui via telepon, mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah pihaknya akan kembali menyelenggarakan suatu program yang diperuntukkan kepada generasi muslim milenial Sulawesi Barat yang disebut dengan program SAHABAT AL-QUR’AN, dimana pada periode sebelumya (Ramadhan Tahun Lalu) disebut dengan Ramadhan Qur’an Camp.

Program Sahabat Al – Qur’an ini bertujuan untuk menjadikan al-qur’an sebagai sahabat sejati bagi generasi muslim milenial khususnya yang ada di sulawesi Barat. Program Sahabat Al – Qur’an ini merupakan program Beasiswa yang ditawarkan kepada generasi muslim milenial yang punya keinginan kuat untuk menghafal Al – Qur’an dengan niat ikhlas karena Allah Subhanahu Wataala.

Adapun fasilitas Beasiswa yang diberikan diantaranya adalah biaya Pembinaan Tahfizh, Pembinaan Tajwid, Tahsin,Tartil, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Laundry. Semua fasilitas tersebut kami gratiskan kepada peserta Sahabat Al – Qur’an, adapun biaya yang dikeluarkan oleh peserta Sahabat Al – Qur’an untuk ikut dalam kegiatan ini sebesar 450 ribu untuk biaya makan 2x (Buka Puasa & Sahur) dan Asrama selama program berlangsung.

Lanjut Ketua Yayasan Alimun Bidzatissudur Sulawesi Barat Rapi Hamdi Nur, S.Pd.M.Pd, program ini dilaksanakan selama 15 hari dibulan Ramadhan, para peserta pengahafal Sahabat Al – Qur’an akan didampingi oleh para adzatish (guru-guru) dari alumni Kampoeng Qur’an Jimmy Hantu Jawa Barat, Alumni Pondok Pesantren Gombara Darul Aman Makassar, Alumni Program Tahfizh Ma’had ALBIR Makassar, dan Mahasiswa STIBA Makassar.

Peserta Sahabat Al – Qur’an akan mulai masuk asrama (masa karantina) pada hari ketiga ramadhan bertepatan dengan tanggal 26 April sampai 12 Mei 2020.

Selama kegiatan ini berlangsung peserta sahabat Al – qur’an akan dibekali dengan berbagai pengetahuan seperti pengetahuan dirosah islamiyah, pembinaan tajwid, tahsin, dan tartil. Adapun target capaian dari program ini adalah diharapakan kepada peserta Sahabat Al – Qur’an mampu menyelesaikan hafalan minimal 1 Juz (Surah Pilihan) dan Khatam 30 juz Al –qur’an selama kegiatan berlangsung sampai berakhirnya program ini.

Selanjutnya sisi lain dari program ini adalah peserta Sahabat Al – Qur’an akan dibekali dengan dasar – dasar bahasa Arab dan Inggris untuk mereka gunakan berkomunisasi dengan teman – teman mereka selama berada di asrama.

Program ini dilaksanakan di lingkungan Pure II Kecamatan Kalukku pada lembaga Rumah Peradaban Islam dan Al –Qur’an Center “Sumayyah Qur’an School” sekaligus sebagai Asrama 1 dari kegiatan Sahabat Al – Qur’an.

Adapun jumlah kuota peserta yang akan kami terima untuk periode kedua ini adalah sebanyak 30 orang mulai dari jenjang pendidikan SD/SMP/SMA/Sederajat dan Mahasiswa yang sudah mampu membaca al – qur’an dengan baik dan benar.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan partisipasi pemerintah, orang tua, tokoh masyarakat, dan Kepala Sekolah kiranya dapat mendukung serta mendorong para generasi muslim milenial untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan harapan, generasi muslim milenial yang ada saat sekarang ini kelak akan tumbuh besar menjadi seorang pemimpin yang hidup dalam dirinya cahaya Al-Qur’an.”Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed